Sekilas Info Saya

Tentang Saya Bisa Dilihat di About Me

Minggu, 11 Juli 2010

Pantai Kuta Lombok


Foto : Vibizlife / Dato

Ketika pertama mendengar Pantai Kuta, hal yang pertama kita ingat pasti adalah Pantai Kuta di Bali. Namun kali ini kita tidak ke Bali, tapi lebih ke timur lagi, tepatnya ke pantai selatan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pantai Kuta Lombok jarak nya sekitar 54 km dari Ibu Kota Nusa Tenggara Barat, Mataram. Dengan pemandangan persawahan di kanan kiri, perjalanan dapat ditempuh sekitar 40 menit menuju ke sebuah desa yang di kenal dengan desa kuta.


Foto : Vibizlife / Dato

Nama Kuta memang mirip dengan Bali. Jika ditelusuri, maka ada kedekatan sejarah dan budaya penduduk kedua pulau ini , yang menjadi lebih kental pada masa kejayaan Kerajaan Karangasem di Pulau Bali sekitar abad ke-17 M, yang menjadikan Lombok sebagai andalan Karangasem.

Pantai Kuta Lombok terlihat bersih, butiran pasir putihnya bulat kecil-kecil seperti merica, memperlihatkan keaslian pantainya yang belum terjamah segala polusi. Pantai Kuta Lombok ini juga dikelilingi oleh perbukitan, yang memberikan gabungan suasana kessegaran hijau dan ketenangan pantai.


Foto : Vibizlife / Dato


Pengunjung ke Pantai Kuta Lombok ini lebih sepi tidak seperti di Bali. Hal ini sangat menguntungkan pengunjung yang sangat bebas untuk menikmati pantainya, atau aktifitas pantai lainnya seperti berenang, bermain bola, bermain pasir, voli pantai dan banyak lagi aktifitas seru lainnya. Untuk yang suka paraseling juga ada di sini dengan biaya $10.

Jika Anda menyusuri Pantai Kuta ini, Anda juga akan bertemu dengan penjaja souvenir, yang ternyata ada juga yang terbilang masih kanak-kanak. Jika membeli dari satu anak, maka anak uang lain akan menghampiri minta dibeli juga. Kondisi perekonomian yang belum memadai, yang membuat mereka mau tidak mau sudah berusaha sejak masih kecil.


Foto : Vibizlife / Dato


Untuk tempat menginap di sini, Anda bis menyewa Cotage, fasilitas nya memiliki 2 kamar dan ada pelatarannya, dari pelataran itu Anda bisa melihat pemandangan lepas,dan melihat berbagai aktfitas di tepi pantai.

Penduduk asli daerah Pantai Kuta Lombok ini adalah Suku Sasak, mereka merupakan petani dan nelayan, yang kadang pun sulit memperoleh ikan saat bulan purnama saat air laut pasang.


Foto : Vibizlife / Dato

Pantai Kuta Lombok, boleh juga sebagai salah satu tujuan wisata Anda saat liburan … asli dan memberikan ketenangan.

Tidak ada komentar: